Tuesday, September 20, 2016

Game Dimasa Depan akan Menjadi Lebih Menarik?


Tren streaming game pada masa ini sudah menadi sinyal bagi kematian konsol game (punah). Sekarang banyak gamer bermain tanpa perlu adanya konsol game fisik, sehingga menimbulkan kemungkinan bahwa tidak akan ada lagi konsol game yang berbentuk fisik lagi. Tren tersebut sudah mulai menjalar dimana - mana. Contoh saja VR yang sedang berkembang dan kedepan nanti memungkinkan kita untuk menikmati pengalaman terlibat dan berinteraksi didalam lingkungan yang ada dalam sebuah game. Atau Motion sensor yang menangkap sensor gerakan membuat pemain merasakan interaksi yang lebih anatara game dan permainan. Dan sekarang banyak sekali perusahaan yang mengembakan perangkat - perangkat tersebut bahkan ada yang sedang mengembangkan cara berkomunikasi antar alat.

Selain itu, penggabungan VR dan AR yang sedang digadang - gadang saat ini dapat menjadi suatu jalan yang sangat menarik di amsa depan. Di masa depan pun perangkat VR ini mungkin dapat menawarkan sensasi yang sangat nyata pada pemain hingga tidak dapat membedakan dunia nyata dan game. Penggabungan kedua  hal ini disebut sebagai teknologi hibrida yang mampu merubah tata cara bermain game dimasa depan nantinya. Bahkan ada pengembangan tentang emosi pada game. Dimana game tersebut dapat mendeteksi emosi pemain dan membuat permainan menjadi lebih seru. Bahkan sudah ada sebuah game yang mendeteksi mimik wajah pemain, dimana ia semakin takut dan tegang maka permainan akan menjadi lebih sulit. Software merasakan apa yang pengguna media sosial rasakan didepan layar komputer mereka. Namun saat ini belum banyak perangkat yang mampu beradaptasi terhadap emosi pemainnya


Bagaimana? Sudah tak sabarkah dengan game - game dimasa depan. Untuk merasakannya kita harus bersabar. Kalau tidak sabar silahkan bikin mesin penjelajah waktu.


No comments:

Post a Comment