Tuesday, November 3, 2015

7 Akibat Duit Kiriman Telat


Welcome back to my blog guys! Kali ini gue mau bahas "7 Akibat Duit Kiriman Telat" ya tetep aja tentang anak kost. Kenapa gue bahas tentang duit kiriman? Soalnya banyak temen gue yang ngerasain namanya duit kiriman telat.  Langsung baca aja guys!

Makan Aja Susah

        Ya yang namanya duit kiriman telat, mau gimana pun makan jadi terhambat walupun makanan itu kebutuhan primer kita mau gak mau ya gak makan. Ada sih alternatif biar bisa tetep makan, numpang tidur di tempat temen, terus minta sama temen, dll. Terima nasib aja deh kalo kayak gini mah.

Gak Bisa Kemana  - Mana


  Mau kemana - mana pasti bingung soalnya dompet tipis, mau ke tempat A aja harus mikir berkali - kali. Diajak ke tempat B sama temen pun harus mikir gimana caranya biar bisa kesana tapi gak keluar duit. Intinya mau kemana - mana ribet deh. Alternatifnya sih nebeng temen pas diajak jalan - jalan jadi gak keluar ongkos, tapi tetep aja disana mau makan apa, mau beli apa.

Iuran Kegiatan Organisasi?


Organisasi perlu duit, duitnya dari mana? Selain dari kampus ya dari iuran anggota, kadang kegiatan yang diselenggarakan organisasi ini perlu yang namanya iuran swadaya soalnya duit yang turun kadang gak sesuai yang diharapkan. Kalo kantong tipis terus ada iuran gini terus harus gimana? Ya emang sih enak bisa ada alasan "kiriman belom dateng" tapi dikejer - kejer tagihannya itu bisa setiap hari bahkan setiap jam. Alternatifnya pinjem duit temen (read : ngutang).

Hutang Dimana - Mana


Yap! Hutang dimana - mana. Kalo yang namanya kantong udah tipis banget dan duit kiriman belum dateng - dateng ini salah satu jawabannya ngutang! Dengan ngutang lu bisa makan, bisa jalan - jalan, bisa bayar iuran, dll. Tapi ngelunasin hutang itu yang susah kalaupun duit kiriman datang pasti diutamakan buat bayar hutang. Nah alternatifnya kalo bisa gak usah ngutang atau jual barang dikos yang gak kepakai atau cari kerja sambilan.

Tugas Terhambat


Kantong tipis, duit kiriman telat, tugas harus ngeprint, dikost gak ada printer, tugasnya 30 halaman, Cocok banget! Dengan duit kiriman yang belum dateng - dateng tugas bisa jadi terhambat. Apalagi kalo deadline tugas itu udah tipis banget, bisa jadi panik. Hal kayak gini bisa jadi tambah parah kalo yang harus di print itu skripsi. Udah deh bisa - bisa jadwal kelulusan mundur. Ada sih alternatifnya tapi kalo bisa jangan dilakuin, fotocopy tugas temen ya fotocopy sih gak habisin duit banyak.

Traktir Pacar Harus Mikir 2 Kali


Punya pacar? Duit kiriman belum dateng? Ini bisa jadi masalah, antara cewe lu bakal ngambek atau bakal ngertiin kondisi kita gak tau deh. Mau traktir pacar aja harus mikir berkali - kali. Tapi kalo udah gini kita harus bisa muter - balik otak, ya emang sih satu - satunya jalan terbaik ngutang ke temen tapi kalo bisa jangan. Alternatifnya traktir dia makan indomie. 

Kuliah Gak Semangat


Efek paling parah dari kiriman telat itu bikin kuliah jadi gak semangat, ya gak cuma kuliah sih apa - apa gak semangat. Ngerjain tugas gak semangat makan gak semangat rasanya pengen tidur dan pas bangun itu dapet pesan kalo kiriman duit udah dateng.

Oke guys segitu dulu yaa buat yang baca jangan diambil hati ini cuma sekedar coretan - coretan atau tulisan - tulisan kecil! Sampai ketemu di tulisan gue yang berikutnya!

Share, Like, dan Comment yaaaa!

Jangan lupa add/follow/subscribe ya! 
FB/Twitter/Ask.Fm/IG
nandopermadi
kazenando

4 comments: