Thursday, November 5, 2015

8 Tipe Mahasiswa Berdasarkan Kegiatan


Welcome back to my blog guys kali ini gue mau bahas "8 Tipe Mahasiswa Berdasarkan Kegiatan", 
ya Mahasiswa. Gue bahas ini soalnya banyak juga temen - temen gue yang selama kuliah kegiatanannya tuh beda - beda. Langsung baca aja deh guys! 

Kupu - Kupu

Singkatan dari kuliah pulang - kuliah pulang, udah sebatas itu aja kegiatannya, eits tapi jangan pandang mahasiswa yang kupu - kupu gini sebelah mata. Bisa jadi dia dirumah itu bantu - bantu orang tua (buat yang gak ngekost) atau mungkin dia emang fokus dibidang akademik buat ngejer target kuliah sekian tahun lulus atau kegiatan dikampus cuma sebatas UKM. Jadi belum tentu jadi mahasiswa kupu - kupu itu buruk.

Kura - Kura


Ini lawan dari si kupu - kupu, kuliah rapat - kuliah rapat. Jadi tipe mahasiswa yang seperti ini hobinya organisasi, tiap pulang kuliah langsung ngumpul bareng organisasinya buat bahas sesuatu entah itu proker entah itu kelanjutan organisasi. Jadi setia pulang kuliah kerjaannya rapat, rapat dan rapat. Tipe mahasiswa seperti ini biasanya kuliahnya normal atau nunggak 1 tahun soalnya fokus buat ngembangin softskill dia yang nantinya sangat berguna didunia profesi atau pekeraan.

Kuda - Kuda


Kuda - kuda? Kuliah dagang - kuliah dagang. Mahasiswa dengan tipe seperti ini biasanya udah bisa bayar kuliah sendiri atau kalau mau beli makan, baju dll. pake uang sendiri. Selain itu mereka udah punya masa depan yang cerah dari wirausaha yang dia bangun sendiri mungkin itu online shop atau lainnya. Mereka juga biasanya kuliah tepat waktu soalnya mereka hanya membagi waktu antara tugas kuliah, kuliah, dan dagangannya. Kesimpulannya mahasiswa dengan tipe ini yaa bisa buat jadi tempat ngutang. 

Kupa - Kupa


Kuliah pacaran - kuliah pacaran. Udah deh tipe yang satu ini gak bisa di definisikan soalnya kerjaannya pacaran doang. Pulang kuliah langsung jalan ke mall A, besoknya ke mall B,  besoknya makan di restaurant A. Pokoknya tipe yang satu ini gak bisa dipisahin sama pacarnya serasa dunia milik mereka berdua.

Kutu - Kutu


Yang satu ini sangan terobsesi sama yang namanya nilai soalnya singkatannya kuliah tugas - kuliah tugas. Kalo kuliah udah beres pasti langsung duduk manis dan ngerjain tugas, sesulit apapun tugas itu pasti dia kerjain, kalo belum beres biasanya mereka bakal bingung dan susah diajak jalan. Tipe yang satu ini juga biasanya harapan buat tipe - tipe mahasiswa lainnya soalnya tipe ini selalu selesai pertama dan bakalan dipinjem sama yang belum selesai buat disalin.

Kuja - Kuja


Kuja - kuja ini tipe yang paling jarang, kuliah kerja - kuliah kerja. Kenapa paling jarang? Ya tergantung dari kesibukan kampus itu juga, apalagi di Indonesia kerja sambilan direstaurant - restaurant aja masih jarang. Biasanya orang - orang yang udah sampe bisa kerja ini orang - orang yang hebat dalam membagi waktunya antara kuliah dan pekerjaan. Mereka juga udah bisa biayain kuliah mereka sendiri dan gak perlu ngerepotin orang tua. Tapi tipe yang satu ini biasanya lulusnya telat karena fokus sama kerjaannya meskipun sudah bisa bagi waktu.

Kula - Kula


Tipe ini yang paling habisini banyak duit soalnya kula - kula itu kuliah jalan - kuliah jalan. Pulang kuliah langsung jalan - jalan entah kemana deh landmark - landmark yang ada dikotanya atau cafe - cafe atau mall - mall. Pokoknya tipe yang satu ini cuma bisa dijalanin sama mahasiswa yang emang tajir soalnya harus mau keluar duit banyak karena hobinya jalan - jalan sepulang kuliah.

Kuwa - Kuwa


Kuwa - kuwa apaan sih? Kuwa - kuwa itu kuliah warnet - kuliah warnet. Jadi tipe yang ini hobinya habis kuliah ke warnet buat main game entah itu DotA, Point Blank, CS:GO, Dragon Nest, dll. Pokoknya kegiatan ini udah jadi sakral banget buat tipe mahasiswa kuwa - kuwa ini kalo gak main ke warnet pasti gelisah. Tipe mahasiswa yang seperti ini jangan ditanyain deh nilainya gimana biasanya buat mereka yang udah adiktif sama DotA punya slogan  "Kuliah kelar MMR lancar".

Oke guys segitu dulu, makasih banyak udah mau bacaaaa, stay tune di blog gue juga like, comment, dan share yaaaaaa!


Jangan lupa add/follow/subscribe ya! 
FB/Twitter/Ask.Fm/IG

No comments:

Post a Comment