Sunday, November 1, 2015

Fenomena Anak Jaman Sekarang #2


Welcome back to my blog again guys! kali ini gue bakal ngelanjutin bahasan gue yang membahas tentang kita, lu, dan semua anak muda jaman sekarang,  yang mungkin kita rasain atau orang lain liat. Yap Fenomena Anak Muda Jaman Sekarang #2! Langsung aja guys

Kekininan


Slogan ini pasti selalu muncul di media - media sosial dengan tulisan "#kekinian" dan jujur aja gue salah satu anak muda jaman sekarang ga paham maksudnya. Apakah kekinian itu sekarang banget atau hal - hal yang up to date banget, yang gue tau kekinian itu cuma buat orang - orang atau anak - anak yang sok gaul atau mencoba menjadi gaul padahal gak gaul gaul amat. Yang jelas gue juga pernah ngikutin trend kekinian biar dikirang orang gaul tapi ternyata gagal. Jadi sampe sekarang gue gak paham kekininan itu apa.

No Wi-Fi No Life


Wi-Fi adalah salah satu sumber kehidupan anak muda jaman sekarang, yap koneksi internet gratis! Bahkan kalo lagi jalan ke mall atau ke cafe  hal paling utama yang ditanyain ke pelayan cafe tersebut adalah "mbak/mas password wi-finya apa ya?". Gue ga paham apakah sebegitu pentingnya Wi-Fi. Dan gue gak bisa bayangin kalo di rumah tersebut ada Wi-Fi nya beh pasti bakal jarang keluar tuh bakal betah didalam rumah dan social lifenya berkurang banget. Jujur aja gue internetan dikost gue juga pake Wi-Fi tapi social life gue gak runyam atau hancur. Gue tetep meluangkan waktu buat nyari aktifitas lain diluar rumah. 

Jomblo = Bahan Bully


Status hubungan menjadi suatu hal penting juga buat anak muda jaman sekarang terutama buat yang jomblo. Ini adalah status yang dinggap anakmuda jaman sekarang itu hina. Jalan kemana - mana sendiri gak ada yang nemenin bisa jadi bahan bullyan temen - temen lu ke lu ya yang jomblo sih cuma bisa sabar aja. Ya gue gak paham sama mereka yang mendewakan status hubungan ini, kayaknya jomblo itu bener - bener hina. Tapi menjadi bahan bully ini  bisa diatasi dengan mudah kok guys, lu temenan sama orang yang sama - sama jomblo simple kan? Gue sendiri jomblo tapi temen - temen disekitar gue  juga jomblo jadi maklum aja kalo rada sedeng.

Membenarkan yang Biasa


Membenarkan yang biasa adalah sifat rata - rata anak muda jaman sekarang. Sekarang banyak banget anak muda yang membenarkan hal yang biasa  bukan membiasakan yang benar.  contohnya foto makan sebelum makan mereka membenarkan hal ini padahal ini kebiasaan mereka bukan hal yang benar. Yang bener itu doa sebelum makan justru ini yang harus dibiasakan. Dan gue gak tau harus gimana agar penyakit ini bisa hilang dari sifat anak muda jaman sekarang. Ya kita cuma bisa berharap aja semoga kita bisa membiasakan yang benar.

Pulang Malem


Ini menjadi kebiasaan anak muda jaman sekarang, pulang malam. Pulang malam adalah suatu kondisi dimana lu pulang tapi dimalam hari dan itu udah diatas jam yang ditentukan oleh orang tua lu atau bahkan melebihi jam 10 malam. Ya kadang pulang malam itu gak selalu negatif sih, memang sekarang banyak anak muda yang hobi clubbing dan akhirnya bisa pulang atau sampai rumah jam 2 pagian. Jujur aja gue juga pernah pulang jam 3 pagi soalnya habis nonton Teater JKT48 dan kehabisan bis alhasil nyari alternatif transport. Tapi kadang pulang malemi itu gak selalu negatif kok banyak yang pulang malem setelah melakukan hal positif , misalkan menjadi panitia di suatu acara atau habis berogranisasi atau baru pulang dari tempat kerja (anak muda jaman sekarang banyak udah kerja loh) hal - hal tersebut kan bisa jadi nilai plus buat diri kita kedepannya.

Oke guys segitu dulu ambil hikmahnya buang jeleknya ini cuma tulisan semoga kalian senang, sampai ketemu di tulisan gue yang berikutnya!!!

Share, Like, dan Comment ya guys!

Add/follow/subscribe akun medsos gue ya! 
FB/Twitter/Ask.Fm/IG
nandopermadi
kazenando

No comments:

Post a Comment