Monday, November 9, 2015

Anak Kost vs Anak Kontrakan


Welcome back to my blog guys! Kali ini gue mau bahas "Anak Kost vs Anak Kontrakan" ya tetep aja tentang anak kost tapi kali ini gue tambahain anak kontrakan. Kenapa anak kost dan kontrakan? Soalnya jadi anak kost dan anak kontrakan itu beda banget loh guys! Langsung aja ya!

Besar Ruang


Bener banget nih besar ruang, dari sisi anak kost ruangannya pasti sempit banget emang ada sih yang toilet dalam dalam biasanya kalo dikost - kostan rata -rata toilet luar. Terus juga gak bisa masukin banyak barang kedalam ruangan itu sangking sempitnya cuma lemari sama kasur doang. Kalo dari sisi anak kontrakan ruangan bukan masalah karena bisa pindah - pindah dari satu kamar ke kamar lain soalnya kalo kontrakan biasanya dihuni sama temen - temen kita sendiri jadinya gampang kalo mau titip - titipan barang. Urusan konten ruangan udah deh jangan ditanya bahkan tv pun bisa masuk kedalam kamar kontrakan. 1 Untuk anak kontrakan.

Besar Biaya


Kalo urusan biaya anak kost lebih unggul, biaya yang dikeluarkan anak kost gak gede - gede banget soalnya urusan listrik sama air udah jadi satu sama bayar uang kost, sebesar apapun kita pake listrik dan airnya uang kost bulanan gak bakal naik dan tetep segitu - segitu aja kecuali dari pihak PLN atau PDAM naikin tarif listrik atau air. Kalo anak kontrakan lebih mahal, kenapa? Urusan bayar harus langsung 1 tahun atau bahakan ada yang minta 2 tahun. Urusan air dan listrik semua ditanggung sama penghuni kontrakan itu, jadi harus bisa irit - irit listrik dan air soalnya kalo sampe boros udah deh dompet bulan itu bisa langsung tipis. 1 Untuk anak kost.

Privasi


Hmm.... Privasi. Urusan privasi kita liat dari segi anak kontrakan dulu ya. Di kontrakan biasanya 1 kamar diisi 2 orang terus kadang ada yang nginep juga bisa. Bahkan kontrakan itu isinya udah pasti temen - temen deket kita jadi kalo urusan privasi gak recommended banget deh buat anak kontrakan soalnya harus pinter - pinter nyolong waktu kalo urusan privasi. Di kost untuk urusan privasi bebas banget soalnya kalo dikost 1 kamar diisi 1 orang dan kalo mau nginep yang nginep juga mikir - mikir ruangannya cukup apa enggak soalnya sempitnya itu, dan kalo mau urusan privasi gak usah nyolong - nyolong waktu. 2 Untuk anak kost.

Kebersamaan


Ngomongin soal kebersamaan udah jelas pasti kebalikan dari privasi. Untuk anak kost pasti susah banget nyari kebersamaan di tempat tinggalnya yang sekarang itu soalnya gak ada temennya kecuali tetangga kostnya. Kalo anak kontrakan udah deh jangan ditanyain pasti kontrakaannya ramenya banget soalnya isinya udah temen akrab banget gak bisa dipisahin dan pasti kalo buat tempat kumpul ya nyari kontrakaan. 2 Untuk anak kontrakan

Pulang Malem


Pulang malem ini udah kebiasaan buat mahasiswa - mahasiswi terutama dikampus - kampus yang tugasnya numpuknya pake banget. Dari sisi anak kost urusan pulang malem ini lebih berat soalnya beberapa kost punya peraturan yang sedikit merugika yaitu jam malam. Biasanya jam 12/1 pagi udah kuncian dan mau gak mau harus nginep di tempat temen. Dari sisi anak kontrakan kalo urusan pulang malem udah bebas banget soalnya kunci udah dibawa masing - masing penghuni kontrakan jadi mau pulang jam 4 pagi pun masih bisa buka pintu kontrakan. 3 Untuk anak kontrakan.

Pulang Kampung


Kok pulkam dimasukin ke list anak kost vs anak kontrakan? Ya~ soalnya kalo di sisi anak kontrakan yang namanya pulkam itu pasti tapi ada tantangannya yang jagain kontrakan sampai semuanya balik ke kontrakan siapa? Mau gak mau keamanan harus diperketat biar barang - barang yang didalem kontrakan gak kemalingan. Kalo anak kost santai - santai aja soalnya kost udah pasti dijaga sama si pemilik kost dan pas balik barang - barang udah pasti aman terkendali. 3 Untuk anak kost

Wah guys ternyata imbang 3 vs 3 jadi buat nentuin siapa yang menang kalian comment dibawah aja yaaa!~ Oke guys segitu dulu, makasih banyak udah mau bacaaaa, stay tune di blog gue juga like, comment, dan share yaaaaaa!

Jangan lupa add/follow/subscribe ya! 
FB/Twitter/Ask.Fm/IG

No comments:

Post a Comment